Syarat dan Ketentuan
Ketentuan penggunaan
Selamat datang di aplikasi seluler JBL. Harap baca syarat dan ketentuan ini dengan cermat. Ketentuan Penggunaan berikut mengatur penggunaan dan akses Anda ke Platform (didefinisikan di bawah) dan penggunaan Layanan. Dengan mengakses Platform dan/atau menggunakan Layanan, Anda setuju untuk terikat dengan Ketentuan Penggunaan ini. Jika Anda tidak setuju dengan Ketentuan Penggunaan ini, jangan mengakses dan/atau menggunakan Platform atau Layanan ini.
Akses ke dan penggunaan area yang dilindungi kata sandi dan/atau area aman dari Platform dan/atau penggunaan Layanan dibatasi hanya untuk Pelanggan dengan akun. Anda tidak boleh mendapatkan atau mencoba untuk mendapatkan akses yang tidak sah ke bagian-bagian Platform ini dan/atau Layanan, atau ke informasi lain yang dilindungi, melalui cara apa pun yang tidak sengaja disediakan oleh kami untuk penggunaan khusus Anda. Pelanggaran ketentuan ini dapat merupakan pelanggaran berdasarkan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU No. 11 Tahun 2008).
Jika Anda berusia di bawah 18 tahun:
Anda harus mendapatkan persetujuan dari orang tua atau wali sah Anda, menerima Ketentuan Penggunaan ini, dan menyetujui untuk bertanggung jawab atas: (i) tindakan Anda; (ii) segala biaya yang terkait dengan penggunaan Layanan atau pembelian Produk; dan (iii) penerimaan dan kepatuhan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan ini.
Jika Anda tidak memiliki persetujuan dari orang tua atau wali sah Anda, Anda harus berhenti menggunakan/mengakses Platform ini dan menggunakan Layanan.
1. Definisi & Interpretasi
Kecuali ditentukan lain, definisi dan ketentuan mengenai interpretasi yang tercantum dalam Jadwal 1 akan berlaku untuk Ketentuan Penggunaan ini.
2. Penggunaan Umum Layanan dan/atau Akses Platform
2.1 Pedoman Penggunaan Platform dan/atau Layanan: Anda setuju untuk mematuhi segala pedoman, pemberitahuan, aturan operasional dan kebijakan serta instruksi yang berkaitan dengan penggunaan Layanan dan/atau akses ke Platform, serta setiap perubahan terhadap hal-hal tersebut yang diterbitkan oleh kami dari waktu ke waktu. Kami berhak untuk merevisi pedoman, pemberitahuan, aturan operasional dan kebijakan serta instruksi ini kapan saja, dan Anda dianggap telah menyadari dan terikat oleh setiap perubahan tersebut setelah diterbitkan di Platform.
2.2 Aktivitas yang Dibatasi: Anda setuju dan berjanji untuk TIDAK:
(a) menyamar sebagai orang atau entitas lain atau membuat pernyataan palsu atau menyalahartikan afiliasi Anda dengan orang atau entitas mana pun;
(b) menggunakan Platform atau Layanan untuk tujuan yang melanggar hukum;
(c) mencoba untuk mendapatkan akses yang tidak sah atau mengganggu atau mengganggu sistem komputer atau jaringan lain yang terhubung ke Platform atau Layanan;
(d) memposting, mempromosikan, atau mengirimkan melalui Platform atau Layanan Materi yang Dilarang;
(e) mengganggu penggunaan dan kenikmatan orang lain terhadap Platform atau Layanan;
(f) menggunakan atau mengunggah, dengan cara apa pun, perangkat lunak atau materi yang mengandung, atau yang Anda curigai mengandung, virus, komponen merusak, kode berbahaya, atau komponen berbahaya yang dapat merusak atau merusak data Platform atau merusak atau mengganggu pengoperasian komputer atau perangkat seluler pelanggan lain atau Platform atau Layanan; dan
(g) menggunakan Platform atau Layanan selain sesuai dengan kebijakan penggunaan yang dapat diterima dari jaringan komputer yang terhubung, standar Internet yang berlaku, dan hukum lain yang berlaku.
2.3 Ketersediaan Platform dan Layanan: Kami dapat, dari waktu ke waktu dan tanpa memberikan alasan atau pemberitahuan sebelumnya, meningkatkan, memodifikasi, menangguhkan, atau menghentikan penyediaan atau menghapus, baik secara keseluruhan atau sebagian, Platform atau Layanan mana pun dan tidak akan bertanggung jawab jika peningkatan, modifikasi, penangguhan, atau penghapusan tersebut menghalangi Anda mengakses Platform atau bagian mana pun dari Layanan.
2.4 Hak, tetapi bukan Kewajiban, untuk Memantau Konten: Kami berhak, tetapi tidak berkewajiban untuk:
(a) memantau, menyaring, atau mengendalikan aktivitas, konten, atau materi apa pun di Platform dan/atau melalui Layanan. Kami dapat, atas kebijakannya sendiri dan mutlak, menyelidiki setiap pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan yang tercantum di sini dan dapat mengambil tindakan apa pun yang dianggap tepat;
(b) mencegah atau membatasi akses pelanggan mana pun ke Platform dan/atau Layanan;
(c) melaporkan setiap aktivitas yang diduga melanggar hukum, undang-undang, atau peraturan yang berlaku kepada otoritas yang berwenang dan bekerja sama dengan otoritas tersebut; dan/atau
(d) meminta informasi dan data apa pun dari Anda terkait dengan penggunaan Layanan dan/atau akses ke Platform kapan saja dan melaksanakan hak kami berdasarkan paragraf ini jika Anda menolak untuk mengungkapkan informasi dan/atau data tersebut atau jika Anda memberikan atau jika kami memiliki alasan yang masuk akal untuk menduga bahwa Anda telah memberikan informasi dan/atau data yang tidak akurat, menyesatkan, atau curang.
2.5 Syarat Tambahan: Selain Ketentuan Penggunaan ini, penggunaan aspek spesifik dari Materi dan Layanan, versi Materi yang lebih lengkap atau yang diperbarui yang ditawarkan oleh kami atau subkontraktor yang kami tunjuk, mungkin tunduk pada syarat dan ketentuan tambahan, yang akan berlaku secara penuh dan efektif.
3. Penggunaan Layanan
3.1 Penerapan Klausul ini: Selain semua syarat dan ketentuan lainnya dari Ketentuan Penggunaan ini, ketentuan dalam Klausul 3 ini adalah syarat dan ketentuan khusus tambahan yang mengatur penggunaan Layanan oleh Anda.
3.2 Pembatasan: Penggunaan Layanan terbatas pada Pelanggan yang berwenang yang sudah cukup umur dan yang memiliki kapasitas hukum untuk membuat dan membentuk kontrak berdasarkan hukum yang berlaku. Pelanggan yang telah melanggar atau sedang melanggar syarat dan ketentuan yang tercantum di sini dan Pelanggan yang telah ditangguhkan secara permanen atau sementara dari penggunaan Layanan mana pun tidak boleh menggunakan Layanan meskipun mereka memenuhi persyaratan Klausul 3.2 ini.
3.3 Ketentuan Umum Penggunaan: Anda setuju:
(a) untuk mengakses dan/atau menggunakan Layanan hanya untuk tujuan yang sah dan dengan cara yang sah setiap saat dan setuju lebih lanjut untuk melakukan setiap aktivitas yang berkaitan dengan Layanan dengan itikad baik; dan
(b) untuk memastikan bahwa informasi atau data apa pun yang Anda posting atau sebabkan muncul di Platform terkait dengan Layanan adalah akurat dan setuju untuk mengambil tanggung jawab penuh atas informasi dan data tersebut.
3.4 Deskripsi Produk: Meskipun kami berusaha memberikan deskripsi yang akurat tentang Produk, kami tidak menjamin bahwa deskripsi tersebut akurat, terkini, atau bebas dari kesalahan.
3.5 Harga Produk: Semua Harga Daftar tunduk pada pajak, kecuali dinyatakan lain. Kami berhak untuk mengubah Harga Daftar kapan saja tanpa memberikan alasan atau pemberitahuan sebelumnya.
3.6 Vendor Pihak Ketiga: Anda mengakui bahwa pihak selain JBL (yaitu Vendor Pihak Ketiga) mencantumkan dan menjual Produk di Platform. Apakah Produk tertentu terdaftar untuk dijual di Platform oleh JBL atau Vendor Pihak Ketiga dapat dinyatakan di halaman web yang mencantumkan Produk tersebut. Untuk menghindari keraguan, setiap perjanjian yang dibuat untuk penjualan Produk Vendor Pihak Ketiga kepada Pelanggan harus merupakan perjanjian yang dibuat langsung dan hanya antara Vendor Pihak Ketiga dan Pelanggan.
4. Pelanggan dengan Akun JBL
4.1 Nama Pengguna/Kata Sandi: Layanan tertentu yang dapat tersedia di Platform mungkin memerlukan pembuatan akun dengan kami atau bagi Anda untuk memberikan Data Pribadi. Jika Anda meminta untuk membuat akun dengan kami, Nama Pengguna dan Kata Sandi dapat ditentukan dan diterbitkan kepada Anda oleh kami; atau disediakan oleh Anda dan diterima oleh kami atas kebijakannya sendiri dan mutlak terkait dengan penggunaan Layanan dan/atau akses ke Platform yang relevan. Kami dapat kapan saja atas kebijakannya sendiri dan mutlak, meminta Anda untuk memperbarui Data Pribadi Anda atau segera membatalkan Nama Pengguna dan/atau Kata Sandi tanpa memberikan alasan atau pemberitahuan sebelumnya dan tidak akan bertanggung jawab atau bertanggung jawab atas Kerugian yang dialami atau disebabkan oleh Anda atau yang timbul dari atau sehubungan dengan atau karena permintaan tersebut atau pembatalan. Anda dengan ini setuju untuk mengubah Kata Sandi Anda dari waktu ke waktu dan untuk menjaga kerahasiaan Nama Pengguna dan Kata Sandi dan bertanggung jawab atas keamanan akun Anda dan bertanggung jawab atas pengungkapan atau penggunaan (baik penggunaan tersebut sah atau tidak) Nama Pengguna dan/atau Kata Sandi. Anda harus memberi tahu kami segera jika Anda mengetahui atau memiliki alasan untuk menduga bahwa kerahasiaan Nama Pengguna dan/atau Kata Sandi telah terganggu atau jika ada penggunaan yang tidak sah atas Nama Pengguna dan/atau Kata Sandi atau jika Data Pribadi Anda memerlukan pembaruan.
4.2 Penggunaan/Akses yang Diduga: Anda setuju dan mengakui bahwa setiap penggunaan Layanan dan/atau akses ke Platform dan informasi, data, atau komunikasi yang merujuk pada Nama Pengguna dan Kata Sandi Anda akan dianggap sebagai:
(a) akses ke Platform yang relevan dan/atau penggunaan Layanan oleh Anda; atau
(b) informasi, data atau komunikasi yang diposting, dikirimkan, dan valid diterbitkan oleh Anda.
Anda setuju untuk terikat oleh setiap akses ke Platform dan/atau penggunaan Layanan apa pun (apakah akses atau penggunaan tersebut sah atau tidak) dan Anda setuju bahwa kami berhak (tetapi tidak berkewajiban) untuk bertindak berdasarkan, mengandalkan atau menahan Anda sepenuhnya bertanggung jawab dan bertanggung jawab sehubungan dengan hal tersebut seolah-olah hal yang sama dilakukan atau dikirimkan oleh Anda. Anda selanjutnya setuju dan mengakui bahwa Anda akan terikat oleh dan setuju untuk sepenuhnya mengganti kerugian kami terhadap setiap dan semua Kerugian yang disebabkan oleh penggunaan Layanan dan/atau akses ke Platform yang merujuk pada Nama Pengguna dan Kata Sandi Anda.
5. Kekayaan Intelektual
5.1 Kepemilikan: Kekayaan Intelektual di dan pada Platform dan Materi dimiliki, dilisensikan kepada atau dikendalikan oleh kami, pemberi lisensi kami atau penyedia layanan kami. Kami berhak untuk menegakkan Kekayaan Intelektual sepenuhnya sesuai dengan hukum.
5.2 Penggunaan yang Dibatasi: Tidak ada bagian atau bagian dari Platform, atau Materi apa pun yang dapat direproduksi, direkayasa balik, didekompilasi, dibongkar, dipisahkan, diubah, didistribusikan, diterbitkan ulang, ditampilkan, disiarkan, di-hyperlink, dicerminkan, dibingkai, dipindahkan atau ditransmisikan dengan cara apa pun atau dengan cara apa pun atau disimpan dalam sistem pengambilan informasi atau diinstal di server, sistem atau peralatan apa pun tanpa izin tertulis sebelumnya dari kami atau pemilik hak cipta yang relevan. Tunduk pada Klausul 5.3, izin hanya akan diberikan kepada Anda untuk mengunduh, mencetak atau menggunakan Materi untuk penggunaan pribadi dan non-komersial, asalkan Anda tidak memodifikasi Materi dan kami atau pemilik hak cipta yang relevan mempertahankan semua hak cipta dan pemberitahuan kepemilikan lainnya yang terkandung dalam Materi.
5.3 Merek Dagang: Merek Dagang adalah merek dagang terdaftar dan tidak terdaftar dari kami atau pihak ketiga. Tidak ada apa pun di Platform dan dalam Ketentuan Penggunaan ini yang akan ditafsirkan sebagai memberikan, secara implisit, estoppel, atau sebaliknya, lisensi atau hak untuk menggunakan (termasuk sebagai meta tag atau sebagai tautan “hot” ke situs web lain) Merek Dagang yang ditampilkan di Layanan, tanpa izin tertulis kami atau pemilik merek dagang lainnya yang berlaku.
6. Pengiriman dan Informasi Anda
6.1 Pengiriman oleh Anda: Anda memberikan kepada kami lisensi non-eksklusif untuk menggunakan materi atau informasi yang Anda kirimkan ke Platform dan/atau berikan kepada kami, termasuk namun tidak terbatas pada, pertanyaan, ulasan, komentar, dan saran (secara kolektif, “Pengiriman”). Ketika Anda memposting komentar atau ulasan ke Platform, Anda juga memberikan kepada kami hak untuk menggunakan nama yang Anda kirimkan atau Nama Pengguna Anda sehubungan dengan ulasan, komentar, atau konten lainnya tersebut. Anda tidak boleh menggunakan alamat e-mail palsu, berpura-pura menjadi orang lain selain diri Anda sendiri, atau dengan cara lain menyesatkan kami atau pihak ketiga tentang asal dari Pengiriman apa pun. Kami dapat, tetapi tidak berkewajiban, untuk menerbitkan, menghapus, atau mengedit Pengiriman Anda.
6.2 Persetujuan untuk menerima e-mail: Anda menyetujui dan mengizinkan penggunaan oleh kami atas informasi apa pun yang Anda berikan (termasuk Data Pribadi) untuk tujuan pengiriman e-mail informasi dan promosi kepada Anda. Persetujuan Anda terhadap ketentuan dalam Klausul 8.2 ini akan merupakan persetujuan Anda untuk tujuan ketentuan hukum pengendalian spam apa pun (baik di Singapura maupun di tempat lain). Anda dapat kemudian memilih untuk tidak menerima e-mail promosi dengan mengklik tautan yang sesuai dalam e-mail promosi apa pun.
6.3 Kebijakan Privasi: Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi dan memberikan persetujuan atas pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan Data Pribadi Anda oleh kami untuk tujuan yang diatur dalam Kebijakan Privasi.
7. Pengakhiran
7.1 Pengakhiran oleh kami: Atas kebijakan tunggal dan mutlak kami, kami dapat dengan segera, setelah memberi Anda pemberitahuan, mengakhiri penggunaan Platform dan/atau Layanan oleh Anda dan/atau menonaktifkan Nama Pengguna dan Kata Sandi Anda. Kami dapat melarang akses ke Platform dan/atau Layanan (atau bagian mana pun dari Platform dan/atau Layanan) dengan alasan apa pun, termasuk pelanggaran terhadap salah satu dari Ketentuan Penggunaan ini atau jika kami percaya bahwa Anda telah melanggar atau bertindak tidak konsisten dengan ketentuan apa pun yang ditetapkan di sini, atau jika menurut pendapat kami atau pendapat otoritas regulasi mana pun, tidak sesuai untuk melanjutkan penyediaan layanan yang berkaitan dengan Platform.
7.2 Pengakhiran oleh Anda: Anda dapat mengakhiri Ketentuan Penggunaan ini dengan memberikan pemberitahuan tertulis kepada kami tujuh hari sebelumnya.
8. Pemberitahuan
8.1 Pemberitahuan dari kami: Semua pemberitahuan atau komunikasi lainnya yang diberikan kepada Anda jika:
(a) dikomunikasikan melalui media cetak atau elektronik apa pun yang kami pilih akan dianggap telah diberitahukan kepada Anda pada tanggal publikasi atau siaran; atau
(b) dikirim melalui pos atau ditinggalkan di alamat terakhir Anda yang diketahui akan dianggap telah diterima oleh Anda pada hari berikutnya setelah pengiriman atau pada hari ketika pemberitahuan tersebut ditinggalkan.
8.2 Pemberitahuan dari Anda: Anda hanya dapat memberikan pemberitahuan kepada kami secara tertulis yang dikirim ke alamat yang ditentukan atau alamat e-mail kami, dan kami akan dianggap telah menerima pemberitahuan tersebut hanya setelah diterima. Meskipun kami berusaha untuk merespons pemberitahuan dari Anda dengan cepat, kami tidak dapat menjamin bahwa kami akan selalu merespons dengan kecepatan yang konsisten.
8.3 Mode lain: Terlepas dari Klausul 8.1 dan 8.2, kami dapat dari waktu ke waktu menetapkan mode lain yang dapat diterima untuk memberikan pemberitahuan (termasuk tetapi tidak terbatas pada e-mail atau bentuk komunikasi elektronik lainnya) dan waktu atau peristiwa ketika pemberitahuan tersebut dianggap telah diberikan.
9. Umum
9.1 Hak dan upaya hukum kumulatif: Kecuali ditentukan lain dalam Ketentuan Penggunaan ini, ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini dan hak dan upaya hukum kami berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini bersifat kumulatif dan tanpa mengurangi dan sebagai tambahan atas hak atau upaya hukum yang kami miliki dalam hukum atau dalam keadilan, dan tidak ada pelaksanaan oleh kami atas satu hak atau upaya hukum di bawah Ketentuan Penggunaan ini, atau dalam hukum atau dalam keadilan, yang akan (kecuali sejauh, jika ada, yang secara tegas disediakan dalam Ketentuan Penggunaan ini atau dalam hukum atau dalam keadilan) beroperasi sehingga menghambat atau mencegah pelaksanaan hak atau upaya hukum lainnya oleh kami seperti dalam hukum atau dalam keadilan.
9.2 Tanpa pengabaian: Kegagalan kami untuk menegakkan Ketentuan Penggunaan ini tidak akan dianggap sebagai pengabaian atas ketentuan ini, dan kegagalan tersebut tidak akan mempengaruhi hak kami kemudian untuk menegakkan Ketentuan Penggunaan ini. Kami masih berhak untuk menggunakan hak dan upaya hukum kami dalam situasi lain di mana Anda melanggar Ketentuan Penggunaan ini.
9.3 Keterpisahan: Jika sewaktu-waktu ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini menjadi atau menjadi ilegal, tidak sah, atau tidak dapat dilaksanakan dalam hal apa pun, legalitas, keabsahan, dan keberlakuan ketentuan lainnya dari Perjanjian ini tidak akan terpengaruh atau terganggu karenanya, dan akan tetap berlaku seolah-olah ketentuan yang ilegal, tidak sah, atau tidak dapat dilaksanakan tersebut telah dipisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini.
9.4 Hukum yang berlaku: Penggunaan Platform dan/atau Layanan dan Ketentuan Penggunaan ini akan diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia dan Anda dengan ini tunduk pada yurisdiksi eksklusif pengadilan Indonesia.
9.5 Penggantian sementara: Kami dapat mencari penggantian sementara segera jika kami membuat penentuan dengan itikad baik bahwa pelanggaran atau ketidakpatuhan sedemikian rupa sehingga perintah penahanan sementara atau penggantian sementara lainnya adalah satu-satunya upaya yang sesuai atau memadai.
9.6 Amandemen: Kami dapat melalui pemberitahuan melalui Platform atau dengan metode pemberitahuan lain yang kami tetapkan (yang mungkin termasuk pemberitahuan melalui e-mail), mengubah syarat dan ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini, perubahan tersebut akan berlaku pada tanggal yang kami tentukan melalui cara-cara di atas. Jika Anda menggunakan Platform atau Layanan setelah tanggal tersebut, Anda dianggap telah menerima perubahan tersebut. Jika Anda tidak menerima perubahan tersebut, Anda harus berhenti mengakses atau menggunakan Platform dan Layanan dan mengakhiri Ketentuan Penggunaan ini. Hak kami untuk mengubah Ketentuan Penggunaan ini dengan cara tersebut akan dilakukan tanpa persetujuan dari orang atau entitas mana pun yang bukan merupakan pihak dari Ketentuan Penggunaan ini.
9.7 Koreksi kesalahan: Kesalahan tipografi, administratif, atau kesalahan lainnya dalam penerimaan, faktur atau dokumen lainnya di pihak kami akan menjadi subjek untuk dikoreksi tanpa tanggung jawab apa pun di pihak kami.
9.8 Mata uang: Referensi uang di bawah Ketentuan Penggunaan ini akan dalam Dolar Singapura Umum.
9.9 Bahasa: Jika Ketentuan Penggunaan ini dilaksanakan atau diterjemahkan dalam bahasa selain bahasa Inggris (“Versi Bahasa Asing”), versi bahasa Inggris dari Ketentuan Penggunaan ini akan mengatur dan akan diutamakan dibandingkan Versi Bahasa Asing.
9.10 Keseluruhan perjanjian: Ketentuan Penggunaan ini akan merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan kami yang terkait dengan subjek di sini dan menggantikan serta menggantikan sepenuhnya semua pemahaman, komunikasi, dan perjanjian sebelumnya terkait dengan subjek di sini.
9.11 Mengikat dan konklusif: Anda mengakui dan setuju bahwa setiap catatan (termasuk catatan percakapan telepon yang terkait dengan Layanan, jika ada) yang kami atau penyedia layanan kami simpan terkait dengan atau sehubungan dengan Platform dan Layanan akan mengikat dan konklusif bagi Anda untuk segala tujuan apa pun dan akan menjadi bukti yang meyakinkan dari informasi dan/atau data yang ditransmisikan antara kami dan Anda. Anda dengan ini setuju bahwa semua catatan tersebut dapat diterima sebagai bukti dan bahwa Anda tidak akan menantang atau mempertanyakan keterterimaan, keandalan, akurasi atau keaslian dari catatan tersebut hanya karena catatan tersebut dalam bentuk elektronik atau merupakan keluaran dari sistem komputer, dan Anda dengan ini melepaskan hak Anda, jika ada, untuk mengajukan keberatan tersebut.
9.12 Sub-kontrak dan delegasi: Kami berhak untuk mendelegasikan atau menyubkontrakkan pelaksanaan fungsi apa pun yang berkaitan dengan Platform dan/atau Layanan dan berhak untuk menggunakan penyedia layanan, subkontraktor, dan/atau agen apa pun dengan syarat yang kami anggap tepat.
9.13 Penugasan: Anda tidak boleh mengalihkan hak Anda di bawah Ketentuan Penggunaan ini tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami. Kami dapat mengalihkan hak kami di bawah Ketentuan Penggunaan ini kepada pihak ketiga mana pun.
9.14 Keadaan kahar: Kami tidak akan bertanggung jawab atas kegagalan kinerja, kesalahan, gangguan, atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajiban kami di bawah Ketentuan Penggunaan ini (atau bagian mana pun dari Ketentuan Penggunaan ini) atau atas ketidakakuratan, ketidakandalan atau ketidaklayakan dari konten Platform dan/atau Layanan jika hal tersebut disebabkan, seluruhnya atau sebagian, langsung atau tidak langsung oleh peristiwa atau kegagalan yang berada di luar kendali wajar kami.
Jadwal 1 – Definisi dan Penafsiran
1. Definisi. Kecuali konteks mengharuskan lain, ungkapan-ungkapan berikut memiliki arti sebagai berikut dalam Ketentuan Penggunaan ini:
1.1 “Pelanggan” memiliki arti yang sama seperti dalam Syarat & Ketentuan Penjualan.
1.2 “Kekayaan Intelektual” berarti semua hak cipta, paten, inovasi utilitas, merek dagang dan layanan, indikasi geografis, nama domain, hak desain tata letak, desain terdaftar, hak desain, hak basis data, nama-nama perdagangan atau bisnis, hak-hak yang melindungi rahasia dagang dan informasi rahasia, hak-hak yang melindungi goodwill dan reputasi, dan semua hak properti serupa atau yang sesuai serta semua aplikasinya, baik yang ada saat ini maupun yang dibuat di masa depan, di mana pun di dunia, baik terdaftar maupun tidak, dan semua manfaat, hak istimewa, hak untuk mengajukan gugatan, mendapatkan ganti rugi, dan memperoleh bantuan atau cara lain untuk pelanggaran masa lalu, saat ini, atau masa depan, penyalahgunaan atau pelanggaran dari hak-hak tersebut.
1.3 “Pihak JBL yang Dibebaskan” berarti JBL dan semua perwakilan, karyawan, direktur, agen, kontraktor, dan penerima hak JBL masing-masing.
1.4 “JBL”, “kami”, “kami”, dan “kami” merujuk kepada Harman International Singapore Pte. Ltd., dengan alamat terdaftar di Golden Agri Plaza, 108 Pasir Panjang Road #02-08 Singapura 118535.
1.5 “Harga Penawaran” berarti harga Produk yang tercantum untuk dijual kepada Pelanggan, sebagaimana tercantum di Platform.
1.6 “Kerugian” berarti semua denda, kerugian, jumlah penyelesaian, biaya (termasuk biaya hukum dan biaya-biaya atas dasar solicitor-client), biaya, pengeluaran, tindakan, proses, klaim, tuntutan, dan liabilitas lainnya, apakah dapat diprediksi atau tidak.
1.7 “Material” berarti, secara kolektif, semua halaman web di Platform, termasuk informasi, gambar, tautan, suara, grafik, video, perangkat lunak, aplikasi, dan materi lain yang ditampilkan atau tersedia di Platform serta fungsionalitas atau layanan yang disediakan di Platform.
1.8 “Pesanan” berarti pesanan Anda untuk Produk yang dikirim melalui Platform sesuai dengan Syarat & Ketentuan Penjualan.
1.9 “Kata Sandi” mengacu pada kata sandi valid yang dapat digunakan oleh Pelanggan yang memiliki akun dengan JBL bersama dengan Nama Pengguna untuk mengakses Platform dan/atau Layanan yang relevan.
1.10 “Data Pribadi” berarti data, baik benar maupun tidak, yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi, menghubungi, atau menemukan Anda. Data Pribadi dapat mencakup nama Anda, alamat e-mail, alamat penagihan, alamat pengiriman, nomor telepon, dan informasi kartu kredit. “Data Pribadi” dianggap termasuk data apa pun yang Anda berikan kepada kami saat melakukan Pesanan, tanpa memandang apakah Anda memiliki akun dengan kami.
1.11 “Platform” berarti (a) versi web dan mobile dari situs web yang dioperasikan dan/atau dimiliki oleh JBL yang saat ini berlokasi di URL berikut: www.jblstore.co.id; dan (b) aplikasi mobile yang tersedia dari waktu ke waktu oleh JBL, termasuk versi iOS dan Android.
1.12 “Kebijakan Privasi” berarti kebijakan privasi yang ditetapkan di aplikasi mobile JBL Indonesia kami.
1.13 “Produk” berarti produk (termasuk setiap angsuran dari produk tersebut atau bagian-bagiannya) yang tersedia untuk dijual kepada Pelanggan di Platform.
1.14 “Material Terlarang” berarti setiap informasi, grafik, foto, data, dan/atau materi lain yang:
(a) mengandung virus komputer atau kode, program, atau makro lain yang merusak atau merusak;
(b) melanggar Kekayaan Intelektual pihak ketiga atau hak milik lainnya;
(c) bersifat fitnah, pencemaran nama baik, atau mengancam;
(d) bersifat cabul, pornografi, tidak senonoh, palsu, penipuan, dicuri, berbahaya, atau sebaliknya ilegal di bawah hukum yang berlaku;
(e) atau dapat dianggap mengganggu dan/atau tidak layak, menurut pendapat kami sendiri.
1.15 “Layanan” berarti layanan, informasi, dan fungsi yang tersedia oleh kami di Platform.
1.16 “Pengiriman” seperti yang didefinisikan dalam Klausul 8.1 dari Ketentuan Penggunaan ini.
1.17 “Syarat & Ketentuan Penjualan” berarti syarat dan ketentuan yang mengatur pembelian Produk oleh Pelanggan dan tercantum di aplikasi mobile JBL Indonesia.
1.18 “Ketentuan Penggunaan” berarti pembaruan, Klausul 1 hingga 9, dan segala Jadwal dari syarat dan ketentuan ini.
1.19 “Merek Dagang” berarti merek dagang, merek layanan, nama dagang, dan logo yang digunakan dan ditampilkan di Platform.
1.20 “Nama Pengguna” mengacu pada nama atau kode identifikasi login unik yang mengidentifikasi Pelanggan yang memiliki akun dengan JBL.
1.21 “Voucher” berarti voucher kredit yang dapat digunakan oleh Pelanggan, sesuai dengan syarat dan ketentuan lainnya, untuk pembayaran pembelian di Platform.
1.22 “Anda” merujuk kepada individu yang berusia 18 tahun atau lebih atau di bawah pengawasan orang tua atau wali hukum.
2. Penafsiran: Setiap rujukan dalam Ketentuan Penggunaan ini terhadap ketentuan undang-undang akan ditafsirkan sebagai rujukan terhadap ketentuan tersebut sebagaimana diubah, diperpanjang, atau diperluas pada waktu yang relevan. Dalam Perjanjian ini, setiap kali kata “termasuk”, “termasuk”, atau “yang meliputi” digunakan, mereka akan dianggap diikuti oleh kata-kata “tanpa batasan”. Kecuali secara tegas ditunjukkan sebaliknya, semua rujukan terhadap jumlah hari berarti hari kalender, dan kata-kata “bulan” atau “bulanan” serta semua rujukan terhadap jumlah bulan berarti bulan kalender. Judul klausa dimasukkan hanya untuk kemudahan dan tidak akan mempengaruhi penafsiran Ketentuan Penggunaan ini. Dalam hal konflik atau inkonsistensi antara dua atau lebih ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini, baik ketentuan tersebut terdapat dalam dokumen yang sama atau berbeda, konflik atau inkonsistensi tersebut akan diselesaikan untuk kepentingan JBL dan ketentuan yang lebih menguntungkan bagi JBL akan berlaku.
Syarat Penjualan
1. Definisi & Interpretasi
Kecuali ditentukan lain, definisi dan ketentuan-ketentuan mengenai interpretasi yang tercantum dalam Lampiran 1 akan berlaku untuk Syarat & Ketentuan Penjualan ini.
2. Pembelian Produk
2.1 Kepatuhan Anda: Anda setuju untuk mematuhi panduan, pemberitahuan, aturan operasional, kebijakan, dan instruksi yang berkaitan dengan pembelian Produk melalui Platform, serta setiap amendemen terhadap hal-hal tersebut, yang dikeluarkan oleh JBL (baik sebagai bagian dari penggunaan Platform atau dalam hubungannya dengan pembelian Produk, atas nama Penjual), dari waktu ke waktu. JBL berhak merevisi panduan, pemberitahuan, aturan operasional, dan kebijakan tersebut kapan saja, dan Anda dianggap mengetahui dan terikat dengan setiap perubahan pada hal-hal tersebut setelah dipublikasikan di Platform.
2.2 Deskripsi Produk: Meskipun Penjual berupaya memberikan deskripsi yang akurat tentang Produk, baik JBL maupun Penjual tidak menjamin bahwa deskripsi tersebut akurat, terkini, atau bebas dari kesalahan. Apabila Produk yang Anda terima secara mendasar berbeda dari deskripsi Produk yang tercantum di Platform dan yang Anda pesan, maka Klausul 6 dari Syarat & Ketentuan Penjualan ini akan berlaku.
2.3 Penjual: Produk dijual oleh “Penjual”. JBL dapat menjadi “Penjual” untuk Produk tertentu yang dipilih. “Penjual” juga dapat merujuk kepada pihak selain JBL (pihak tersebut disebut sebagai “Vendor Pihak Ketiga” dalam Syarat & Ketentuan Penjualan ini). Apakah suatu Produk tertentu dijual di Platform oleh JBL atau Vendor Pihak Ketiga dapat dinyatakan pada halaman web yang mencantumkan Produk tersebut. Produk yang dijual kepada Anda oleh Penjual akan diatur oleh Kontrak Konsumen individual (detail lebih lanjut tercantum di Klausul 2.6) yang:
2.3.1 untuk Produk yang dijual oleh Vendor Pihak Ketiga, merupakan perjanjian yang dibuat secara langsung dan hanya antara Vendor Pihak Ketiga dan Anda; dan
2.3.2 untuk Produk yang dijual oleh JBL, merupakan perjanjian yang dibuat secara langsung dan hanya antara JBL dan Anda.
2.4 Penempatan Pesanan Anda: Anda dapat menempatkan Pesanan dengan mengisi formulir Pesanan di Platform dan mengklik tombol “Tempatkan Pesanan Saya”. Penjual tidak akan menerima Pesanan yang ditempatkan dengan cara lain. Anda bertanggung jawab untuk memastikan keakuratan Pesanan.
2.5 Pesanan bersifat tidak dapat dicabut dan tidak bersyarat: Semua Pesanan akan dianggap tidak dapat dicabut dan tidak bersyarat setelah ditransmisikan melalui Platform, dan Penjual berhak (namun tidak berkewajiban) untuk memproses Pesanan tersebut tanpa persetujuan lebih lanjut dari Anda dan tanpa pemberitahuan lebih lanjut kepada Anda. Namun demikian, dalam keadaan tertentu sebagaimana diatur di Klausul 8, Anda dapat meminta untuk membatalkan atau mengubah Pesanan yang akan diberlakukan oleh Penjual dengan upaya yang wajar secara komersial. Namun, tanpa mengurangi ketentuan di atas, Penjual tidak berkewajiban untuk memberlakukan permintaan untuk membatalkan atau mengubah Pesanan.
2.6 Pemeliharaan hak Penjual dalam hal Pesanan: Setiap Pesanan akan tunduk pada penerimaan Penjual atasnya atas kebijaksanaan mutlaknya sendiri, dan setiap Pesanan yang diterima oleh Penjual (Pesanan yang diterima tersebut akan disebut sebagai “Kontrak Konsumen”) akan merupakan kontrak yang terpisah. Anda mengakui bahwa kecuali Anda menerima pemberitahuan dari Penjual yang menerima Pesanan Anda, Penjual tidak akan menjadi pihak dalam perjanjian atau janji yang sah yang dibuat antara Penjual dan Anda untuk penjualan atau transaksi lain dengan Produk tersebut, dan oleh karena itu Penjual tidak bertanggung jawab atas kerugian mana pun yang mungkin timbul sebagai hasilnya. Untuk menghindari keraguan, Penjual berhak untuk menolak untuk memproses atau menerima Pesanan yang diterima dari atau melalui Platform atas kebijaksanaannya yang mutlak.
2.7 Pemutusan oleh Penjual dalam kasus kesalahan harga: Penjual berhak untuk mengakhiri Kontrak Konsumen, jika suatu Produk telah salah harga di Platform, di mana JBL akan, atas nama Penjual, memberitahukan Anda tentang pembatalan tersebut secara tertulis. Penjual berhak untuk mengakhiri Kontrak Konsumen tersebut baik Produk telah dikirim atau sedang dalam perjalanan dan apakah pembayaran telah dikenakan biaya kepada Anda atau tidak.
2.8 Garansi Produk: Jaminan yang berkaitan dengan Produk (“Jaminan Produk”) yang dijual dalam Kontrak Konsumen akan sebagaimana yang dinyatakan oleh Penjual melalui Platform, di bawah tab “Spesifikasi” dalam bidang “Jenis Garansi” dan “Periode Garansi” untuk Produk yang relevan, dan akan dibatasi oleh syarat dan ketentuan yang terdapat di dalamnya. Jaminan dan kondisi, penggantian atas pelanggaran jaminan atau kondisi, atau syarat lain yang dinyatakan dalam Jaminan Produk tersebut, kecuali dilarang secara tegas oleh hukum yang berlaku wajib, menggantikan semua syarat, jaminan, dan kondisi lainnya, baik yang tersurat maupun tersirat, berdasarkan undang-undang atau lainnya. Kecuali sebagaimana yang dinyatakan secara tegas dalam Jaminan Produk tersebut, Penjual mengecualikan (kecuali dilarang secara tegas oleh hukum yang berlaku wajib) semua syarat, jaminan, atau kondisi tersurat atau tersirat lainnya terkait dengan Produk yang disuplai.
2.9 Pengakuan Pelanggan: Anda mengakui dan menjamin bahwa Anda tidak bergantung pada setiap syarat, kondisi, jaminan, jaminan, bujukan, atau representasi yang dibuat oleh atau atas nama Penjual yang tidak dijelaskan secara eksplisit dalam Kontrak Konsumen atau atas dasar deskripsi, ilustrasi, atau spesifikasi yang terdapat dalam dokumen apapun termasuk katalog atau materi publisitas yang dihasilkan baik oleh JBL atau Penjual. Anda juga mengakui dan menyetujui bahwa pengecualian jaminan, pengecualian tanggung jawab, dan pengecualian solusi dalam Syarat & Ketentuan Penjualan ini dan Kontrak Konsumen mengalokasikan risiko antara pihak-pihak dan memungkinkan Penjual untuk menyediakan Produk dengan biaya atau harga yang lebih rendah daripada yang seharusnya, dan Anda setuju bahwa pengecualian tersebut terhadap tanggung jawab adalah wajar.
2.10 Tidak ada representasi atau jaminan: Tanpa mengurangi umumnya dari Klausul 2.9 di atas:
2.10.1 tidak ada kondisi yang dibuat atau akan diimplikasikan, dan tidak ada jaminan yang diberikan atau akan diimplikasikan mengenai umur atau pemakaian Produk yang disuplai atau bahwa Produk tersebut akan sesuai untuk tujuan tertentu atau penggunaan di bawah kondisi tertentu tertentu, meskipun tujuan atau kondisi tersebut mungkin diketahui atau diketahui oleh Penjual;
2.10.2 Penjual hanya terikat untuk mengirimkan Produk sesuai dengan deskripsi umum di bawah mana mereka dijual, apakah deskripsi khusus atau tertentu telah diberikan atau akan diimplikasikan oleh hukum. Setiap deskripsi khusus atau tertentu tersebut hanya dianggap sebagai pendapat Penjual dalam hal tersebut. Baik JBL maupun Penjual tidak memberikan jaminan mengenai kualitas, keadaan, kondisi, atau kesesuaian Produk;
2.10.3 JBL tidak bertanggung jawab atas tindakan dan langkah-langkah yang diambil oleh Pelanggan atau pihak ketiga dan akibatnya: perbaikan cacat yang tidak tepat, perubahan Produk tanpa persetujuan sebelumnya dari JBL, penambahan dan penyisipan bagian, khususnya bagian cadangan yang bukan berasal dari JBL;
2.10.4 Penjual tidak bertanggung jawab atas cacat yang timbul dari penggunaan yang tidak sesuai atau tidak tepat, pemasangan atau pengoperasian oleh Pelanggan atau pihak ketiga, keausan wajar, kerusakan disengaja, kelalaian, kondisi kerja yang abnormal, penanganan yang cacat atau sembrono, perawatan yang tidak tepat, beban berlebih, bahan operasi dan bahan pengganti yang tidak sesuai, pekerjaan buruk, pondasi yang tidak sesuai, pengaruh kimia, elektro-teknis / elektronik, atau listrik, ketidakpatuhan Pelanggan atau pihak ketiga terhadap instruksi JBL (baik lisan maupun tertulis), penyalahgunaan atau perubahan atau perbaikan Produk tanpa persetujuan JBL;
2.10.5 Penjual tidak bertanggung jawab atas kerugian yang diderita oleh pihak ketiga secara langsung atau tidak langsung yang disebabkan oleh perbaikan atau pekerjaan perbaikan yang dilakukan tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari JBL, dan Pelanggan akan mengganti semua kerugian yang timbul dari klaim-klaim tersebut;
2.10.6 Penjual tidak bertanggung jawab berdasarkan jaminan di atas (atau jaminan, kondisi, atau garansi lainnya) jika harga total untuk Produk belum dibayar dengan dana bersih pada tanggal jatuh tempo pembayaran; dan
2.10.7 Penjual tidak bertanggung jawab atas cacat pada Produk yang timbul setelah berakhirnya Garansi Produk yang berlaku, jika ada.
2.11 Kekayaan Intelektual:
2.11.1 Kecuali mendapatkan persetujuan tertulis sebelumnya dari JBL, Pelanggan tidak boleh menghapus atau mengubah merek dagang, logo, pemberitahuan hak cipta, nomor seri, label, tag, atau tanda identifikasi lainnya yang ditempelkan pada Produk apa pun.
2.11.2 Jika aplikasi perangkat lunak, driver, atau program komputer lainnya, dan / atau semua detail desain lainnya, buku tangan teknis atau manual, gambar atau data lainnya (“Material Produk”) disediakan kepada Pelanggan oleh Penjual dalam kaitannya dengan Pesanan, penggunaan dan retensi Material Produk tersebut tunduk pada syarat dan ketentuan lisensi atau penggunaan (seperti lisensi pengguna akhir, pembatasan, atau syarat penggunaan) yang dapat ditetapkan oleh Penjual atau pihak pemberi lisensinya dan tidak boleh digunakan kecuali secara ketat sesuai dengan syarat dan ketentuan tersebut.
2.11.3 Pelanggan menyetujui dan mengakui bahwa Material Produk tetap menjadi milik Penjual atau pihak pemberi lisensinya. Pelanggan juga setuju bahwa setiap dan semua Kekayaan Intelektual yang terkandung dalam atau berkaitan dengan Material Produk tetap menjadi milik eksklusif Penjual atau pihak pemberi lisensinya. Kecuali dinyatakan lain dalam Pesanan atau persetujuan tertulis sebelumnya dari JBL telah diperoleh, Pelanggan bersedia untuk mengembalikan Material Produk dan / atau salinan apapun atas permintaan JBL.
3. Pengiriman Produk
3.1 Alamat: Pengiriman Produk akan dilakukan ke alamat yang Anda tentukan dalam Pesanan Anda, baik oleh Penjual maupun oleh JBL (atau agen-agen JBL) atas nama Penjual.
3.2 Biaya pengiriman & kemasan: Biaya pengiriman dan kemasan akan seperti yang tercantum dalam Pesanan.
3.3 Pelacakan: Anda dapat melacak status pengiriman di halaman “Pelacakan Pesanan” di Platform.
3.4 Kerangka waktu pengiriman: Anda mengakui bahwa pengiriman Produk tunduk pada ketersediaan Produk. Penjual akan berusaha setiap waktu yang wajar untuk mengirimkan Produk kepada Anda dalam kerangka waktu pengiriman yang tercantum di halaman relevan di mana Produk tersebut tercantum, namun Anda mengakui bahwa meskipun informasi stok di Platform diperbarui secara teratur, mungkin saja dalam beberapa kasus Produk menjadi tidak tersedia antara pembaruan. Semua kerangka waktu pengiriman yang diberikan hanya perkiraan dan keterlambatan dapat terjadi. Jika pengiriman Produk Anda tertunda, Penjual akan memberitahukan Anda melalui e-mail dan Produk Anda akan dikirim segera setelah tersedia bagi Penjual. Waktu pengiriman tidak bersifat mutlak, dan Penjual (atau agen-agennya) tidak bertanggung jawab atas keterlambatan pengiriman bagaimanapun penyebabnya.
3.5 Penerimaan dianggap diterima: Jika Anda tidak menerima Produk pada tanggal pengiriman yang diproyeksikan dan dengan syarat bahwa Anda memberitahukan JBL dalam waktu 3 hari segera setelah tanggal pengiriman yang diproyeksikan tersebut, Penjual akan mencoba, sebaik mungkin, untuk mencari dan mengirimkan Produk. Jika JBL tidak mendengar dari Anda dalam waktu 3 hari dari tanggal pengiriman yang diproyeksikan tersebut, Anda dianggap telah menerima Produk.
3.6 Voucher dari JBL: Jika terjadi keterlambatan dalam pengiriman Produk, JBL dapat atas kebijakannya sendiri menawarkan Voucher kepada Pelanggan. Dengan menerima Voucher, Pelanggan tidak akan memiliki klaim lebih lanjut terhadap Penjual.
3.7 Kegagalan Pelanggan untuk menerima pengiriman: Jika Pelanggan gagal menerima pengiriman Produk (selain karena alasan di luar kendali wajar Pelanggan atau karena kesalahan Penjual), maka tanpa mengurangi hak atau upaya lain yang tersedia bagi Penjual, Penjual dapat mengakhiri Kontrak Konsumen.
4. Harga Produk
4.1 Harga Penawaran: Harga Produk yang harus dibayar oleh Pelanggan akan menjadi Harga Penawaran pada saat Pesanan yang ditempatkan oleh Pelanggan ditransmisikan kepada Penjual (melalui Platform).
4.2 Pajak: Semua Harga Penawaran tunduk pada pajak, kecuali dinyatakan lain. Penjual berhak untuk mengubah Harga Penawaran kapan saja tanpa memberikan alasan atau pemberitahuan sebelumnya.
5. Pembayaran
5.1 Umum: Anda dapat membayar Produk menggunakan metode pembayaran yang ditentukan oleh JBL dari waktu ke waktu. Ketika Anda menempatkan Pesanan, pembayaran sebenarnya hanya akan dibebankan setelah Penjual menerima Pesanan Anda dan terbentuknya Kontrak Konsumen. Semua pembayaran akan dibayarkan kepada JBL, baik menerima pembayaran atas haknya sendiri atau sebagai agen Penjual (di mana Penjual adalah Vendor Pihak Ketiga). Anda mengakui bahwa JBL berhak untuk mengumpulkan pembayaran dari Anda atas nama Vendor Pihak Ketiga.
5.2 Persyaratan tambahan: Metode pembayaran dapat tunduk pada syarat tambahan yang ditetapkan oleh JBL dari waktu ke waktu.
5.3 Metode pembayaran: Anda setuju bahwa Anda tunduk pada perjanjian pengguna yang berlaku dari metode pembayaran Anda. Anda tidak dapat menuntut Penjual atau agen-agennya (yang mungkin termasuk JBL), atas kegagalan, gangguan, atau kesalahan dalam hubungannya dengan metode pembayaran yang Anda pilih. JBL berhak setiap saat untuk memodifikasi atau menghentikan, sementara atau permanen, metode pembayaran apa pun tanpa pemberitahuan kepada Anda atau memberikan alasan apapun.
5.4 Penagihan: Penjual dapat mengirimkan tagihan kepada Anda pada tanggal jatuh tempo setiap pembayaran di bawah Kontrak Konsumen.
5.5 Gagal melakukan pembayaran: Jika Pelanggan gagal melakukan pembayaran sesuai dengan syarat dan ketentuan metode pembayaran yang dipilih atau pembayaran dibatalkan karena alasan apa pun juga, maka tanpa mengurangi hak atau upaya lain yang tersedia bagi Penjual, Penjual berhak untuk membatalkan Kontrak Konsumen atau menangguhkan pengiriman Produk sampai pembayaran dilakukan secara penuh.
5.6 Pengembalian Pembayaran:
(a) Semua pengembalian akan dilakukan melalui mekanisme pembayaran asli dan kepada orang yang melakukan pembayaran asli, kecuali untuk Pembayaran Tunai, di mana pengembalian akan dilakukan melalui transfer bank ke rekening bank individu asalkan rincian rekening bank yang lengkap dan akurat disediakan kepada kami.
(b) Kami tidak menawarkan jaminan alamiah untuk ketepatan waktu pengembalian dana mencapai akun Anda. Pemrosesan pembayaran dapat memakan waktu dan tunduk pada waktu pemrosesan internal bank dan / atau penyedia pembayaran masing-masing.
(c) Semua biaya yang terkait dengan proses pengembalian dana yang dikenakan oleh bank pemroses dan / atau penyedia pembayaran harus ditanggung oleh kami.
(d) Semua pengembalian dana bersyarat atas penerimaan pengembalian Produk yang valid oleh kami.
(e) Kami berhak untuk memodifikasi mekanisme pemrosesan pengembalian dana kapan saja tanpa pemberitahuan.
6. Pengembalian/Dikembalikan/Perbaikan/Penggantian
6.1 Kebijakan Pengembalian: Semua pengembalian harus dilakukan sesuai dengan petunjuk yang ditetapkan dalam Kebijakan Pengembalian di JBL Returns Policy. Pelanggan dapat memulai proses pengembalian dengan berkomunikasi dengan Penjual atau JBL melalui Platform, sesuai keadaannya. Penjual atau JBL tidak berkewajiban untuk menyetujui pengembalian kecuali semua petunjuk tersebut diikuti dengan memuaskan bagi Penjual dan JBL. Pelanggan mengakui bahwa pengembalian dapat ditolak jika petunjuk tersebut tidak dipatuhi secara ketat. Untuk pengembalian yang valid, Penjual atau JBL dapat (sesuai dengan kebijakannya dan atas kebijakan mereka sendiri), menawarkan Pelanggan solusi seperti yang diatur dalam Klausul 6.3.
6.2 Pengembalian yang diizinkan: Berdasarkan pada Klausul 6.1, dalam waktu 7 hari sejak tanggal pengiriman Produk, Anda dapat mengembalikan Produk ketika Anda:
6.2.1 menerima produk yang secara fundamental berbeda dari produk yang ditentukan dalam Kontrak Pelanggan; atau
6.2.2 menerima Produk yang rusak atau cacat.
6.3 Pengembalian uang, perbaikan, penggantian, atau pengurangan harga: Untuk Produk yang memenuhi syarat untuk pengembalian yang valid, Penjual atau JBL dapat menawarkan solusi berikut atas kebijaksanaan mereka sendiri:
• Pengembalian uang: Penjual atau JBL dapat menawarkan Pelanggan pengembalian sebagian atau sepenuhnya dari harga yang dibayar untuk Produk yang tidak sesuai.
• Perbaikan: Penjual atau JBL dapat menawarkan Pelanggan perbaikan Produk yang tidak sesuai.
• Penggantian: Penjual atau JBL dapat menawarkan Pelanggan Produk pengganti sebagai pengganti Produk yang tidak sesuai.
Dalam hal Pelanggan memilih untuk menerima perbaikan atau penggantian dan Penjual gagal melakukannya dalam waktu yang wajar, JBL dapat memberikan kepada Pelanggan pengurangan harga sebanding dengan nilai yang berkurang dari Produk, kuantitasnya ditentukan atas kebijaksanaan mereka sendiri. Setelah Pelanggan menerima solusi dari Penjual atau JBL seperti yang diatur di atas, Pelanggan tidak akan memiliki klaim lebih lanjut terhadap Penjual sehubungan dengan Produk yang tidak sesuai.
6.4 Pengembalian Produk yang tidak sesuai: Ketika Penjual atau JBL telah menyediakan Produk pengganti atau memberikan pengembalian penuh kepada Pelanggan, Produk yang tidak sesuai atau bagian dari Produk tersebut akan menjadi milik Penjual. Penjual atau JBL dapat, atas kebijaksanaannya sendiri, meminta Produk yang tidak sesuai tersebut dikirim kembali kepada Penjual atau JBL atas biaya Pelanggan.
7. Pertanyaan dan keluhan
7.1 Jika Anda memiliki pertanyaan atau keluhan, (i) Anda dapat menghubungi Penjual secara langsung melalui Platform atau (ii) menghubungi JBL menggunakan halaman “Hubungi Kami” di Platform, sesuai yang berlaku.
7.2 Jika Pelanggan tidak dapat menyelesaikan perselisihan dengan Penjual secara langsung melalui negosiasi damai, JBL berhak untuk menyarankan dan menerapkan resolusi yang sesuai atas kebijaksanaannya sendiri.
8. Pengakhiran
8.1 Pembatalan oleh Anda: Anda dapat membatalkan Kontrak Pelanggan sebelum Penjual mengirimkan Produk di bawah Kontrak Pelanggan tersebut dengan memberikan pemberitahuan tertulis kepada JBL melalui halaman Hubungi Kami di JBL Contact Page. Jika Produk telah dikirim, Anda tidak dapat membatalkan Kontrak Pelanggan tetapi hanya dapat mengembalikan Produk sesuai dengan Klausul 6.
8.2 Pembatalan oleh Penjual: Tanpa merugikan hak pembatalan lainnya yang ada di bagian lain dari Ketentuan & Syarat Penjualan ini, Penjual atau JBL atas nama Penjual, dapat menghentikan setiap Produk yang sedang dalam perjalanan, menangguhkan pengiriman lebih lanjut kepada Pelanggan, dan/atau mengakhiri Kontrak Pelanggan dengan segera dengan memberikan pemberitahuan tertulis kepada Pelanggan pada atau setelah terjadinya salah satu dari kejadian berikut:
8.2.1 Produk dalam Kontrak Pelanggan tidak tersedia karena alasan apa pun;
8.2.2 Pelanggan melanggar kewajiban di bawah Kontrak Pelanggan;
8.2.3 Pelanggan mengeluarkan keputusan untuk likuidasi atau pengadilan yang berwenang membuat perintah untuk likuidasi atau pembubaran Pelanggan;
8.2.4 dikeluarkan perintah administrasi yang berhubungan dengan Pelanggan atau penunjukan penerima atau pemberat mengambil alih atau menjual aset Pelanggan; atau
8.2.5 Pelanggan membuat pengaturan atau komposisi dengan kreditur-krediturnya secara umum atau mengajukan permohonan kepada Pengadilan yang berwenang untuk perlindungan dari kreditur-krediturnya.
9. Risiko dan kepemilikan Barang
9.1 Risiko kerusakan atau hilangnya Barang akan berpindah kepada Pembeli pada saat pengiriman atau jika Pembeli dengan salah tidak menerima pengiriman Barang, pada saat JBL menawarkan pengiriman Barang.
9.2 Terlepas dari pengiriman dan berpindahnya risiko atas Barang atau ketentuan lain dalam Ketentuan ini, kepemilikan atas Barang tidak akan berpindah kepada Pembeli sampai JBL menerima pembayaran penuh dalam bentuk uang tunai atau dana bersih dari harga Barang dan semua barang lain yang disepakati untuk dijual oleh JBL kepada Pembeli untuk pembayaran yang saat itu jatuh tempo.
9.3 Sampai saat kepemilikan atas Barang berpindah kepada Pembeli, Pembeli akan menyimpan Barang tersebut sebagai agen fidusia JBL dan bailee dan akan menyimpan Barang tersebut terpisah dari milik Pembeli.
9.4 Pembeli setuju dengan JBL bahwa Pembeli akan segera memberitahukan JBL tentang setiap masalah dari waktu ke waktu yang mempengaruhi kepemilikan JBL atas Barang tersebut dan Pembeli akan memberikan JBL dengan informasi apa pun yang berkaitan dengan Barang sebagaimana yang JBL mungkin memerlukan dari waktu ke waktu.
9.5 Sampai saat kepemilikan atas Barang berpindah kepada Pembeli (dan selama Barang tersebut masih ada dan tidak dijual kembali), JBL berhak setiap saat untuk menuntut dari Pembeli untuk menyerahkan Barang tersebut kepada JBL dan dalam hal ketidakpatuhan, JBL berhak untuk mengambil tindakan hukum terhadap Pembeli untuk menyerahkan Barang tersebut dan juga berhak untuk menuntut kerusakan dan semua biaya lain termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya hukum terhadap Pembeli.
9.6 Pembeli tidak berhak untuk mengecualikan atau dengan cara apapun membebankan keamanan untuk utang apa pun dari Barang yang tetap menjadi milik JBL tetapi jika Pembeli melakukannya, semua uang yang terutang oleh Pembeli kepada JBL akan (tanpa mengurangi hak atau upaya hukum lain JBL) segera jatuh tempo dan harus dibayar.
9.7 Jika ketentuan dalam Ketentuan 9 ini tidak efektif sesuai dengan hukum negara di mana Barang tersebut berada, konsep hukum yang paling dekat dengan retensi judul di negara tersebut akan dianggap berlaku mutatis mutandis untuk memberikan efek kepada niat yang mendasari yang diungkapkan dalam kondisi ini, dan Pembeli harus mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memberikan efek yang sama.
9.8 Pembeli akan mengganti rugi JBL terhadap semua kerugian, kerusakan, biaya, pengeluaran, dan biaya hukum yang diderita oleh Pembeli sehubungan dengan pengakuan dan penerapan hak JBL berdasarkan kondisi ini.
10. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
10.1 SATU-SATU PENGGANTI PELANGGAN: SOLUSI-SOLUSI YANG DITETAPKAN DALAM KLAUSUL 6 ADALAH SOLUSI-SOLUSI SATU-SATUNYA DAN EKSKLUSIF PELANGGAN UNTUK KETIDAKSESUAIAN ATAU KETIDAKSEMPURNAAN DALAM PRODUK.
10.2 TANGGUNG JAWAB MAKSIMUM: TERLEPAS DARI KETENTUAN LAIN DALAM SYARAT & KETENTUAN PENJUALAN INI, TANGGUNG JAWAB KUMULATIF MAKSIMUM PENJUAL KE ANDA ATAU PIHAK LAIN UNTUK SEMUA KERUGIAN DI BAWAH, YANG TIMBUL DARI ATAU BERKAITAN DENGAN PENJUALAN PRODUK DI BAWAH SETIAP KONTRAK PELANGGAN, TIDAK AKAN MELEBIHI JUMLAH YANG ANDA TELAH BAYARKAN KEPADA PENJUAL DI BAWAH KONTRAK PELANGGAN TERSEBUT.
10.3 PENGECUALIAN TANGGUNG JAWAB: PIHAK-PARASIT JBL TIDAK BERTANGGUNG JAWAB KEPADA ANDA ATAS KERUGIAN APA PUN ATAU BAGAIMANAPUN TERSEBUT (TIDAK PEDULI BENTUK TINDAKAN) YANG TIMBUL SECARA LANGSUNG ATAU TIDAK LANGSUNG TERKAIT DENGAN: (I) JUMLAH YANG HARUS DIBAYARKAN DARI PENGGUNA LAIN DARI PLATFORM TERKAIT DENGAN PEMBELIAN PRODUK APAPUN; (II) PENJUALAN PRODUK KE ANDA, ATAU PENGGUNAANNYA ATAU PENJUALAN KEMBALI OLEH ANDA; DAN (III) SETIAP KETIDAKSESUAIAN YANG TIMBUL DARI PENGGUNAAN WIRAJUDI, KERUSAKAN NAKAL, PENGGUNAAN YANG SALAH, KEBERELAKUAN, KONDISI PENYIMPANAN YANG TIDAK NORMAL DAN / ATAU KONDISI KERJA, PERUBAHAN ATAU MODIFIKASI PRODUK ATAU KEGAGALAN UNTUK MEMATUHI INSTRUKSI PENJUAL TENTANG PENGGUNAAN PRODUK (BAIK SECARA LISENSI ATAUPUN TERTULIS).
11. Umum
11.1 Referensi kepada “JBL”: Referensi kepada “JBL” dalam Syarat dan Ketentuan Penjualan ini berlaku baik untuk tindakan JBL atas nama Penjualnya sendiri dan/atau sebagai operator Platform atau sebagai agen Pihak Ketiga Vendor sebagai Penjual dalam setiap Kontrak Pelanggan.
11.2 Hak untuk Subkontrak: Pihak Ketiga Vendor berhak untuk mendelekasikan dan/atau mensubkontrakkan hak atau kewajiban di bawah Syarat & Ketentuan Penjualan ini kepada JBL atau kepada penyedia layanan yang ditunjuk, subkontraktor, dan/atau agen JBL.
11.3 Hak dan Remedies Kumulatif: Kecuali ditentukan lain dalam Syarat & Ketentuan Penjualan ini, ketentuan-ketentuan Syarat & Ketentuan Penjualan ini dan hak serta remedies Penjual di bawah Syarat & Ketentuan Penjualan ini adalah kumulatif dan tanpa mengurangi dan sebagai tambahan atas setiap hak atau remedies yang mungkin dimiliki Penjual berdasarkan hukum atau di bawah yurisdiksi yang berlaku, dan tidak ada penggunaan oleh Penjual atas salah satu hak atau remedies di bawah Syarat & Ketentuan Penjualan ini, atau berdasarkan hukum atau di bawah yurisdiksi, yang akan (kecuali sejauh, jika ada, yang dinyatakan dengan jelas dalam Syarat & Ketentuan Penjualan ini atau berdasarkan hukum atau di bawah yurisdiksi) beroperasi sedemikian rupa sehingga menghambat atau mencegah penggunaan Penjual atas hak atau remedies lainnya seperti di bawah hukum atau di bawah yurisdiksi.
11.4 Tidak Ada Pengabaian: Kegagalan Penjual untuk menegakkan Syarat & Ketentuan Penjualan ini tidak akan menjadi pengabaian atas syarat-syarat ini, dan kegagalan tersebut tidak akan mempengaruhi hak nanti untuk menegakkan Syarat & Ketentuan Penjualan ini. Penjual masih berhak menggunakan hak dan remediesnya dalam situasi lain di mana Anda melanggar Syarat & Ketentuan Penjualan ini.
11.5 Pembagiannya: Jika pada suatu waktu ketentuan apapun dalam Syarat & Ketentuan Penjualan ini menjadi ilegal, tidak sah atau tidak dapat ditegakkan dalam setiap aspek, legalitas, keabsahan dan kekuatan untuk menegakkan ketentuan yang tersisa dari Perjanjian ini tidak akan terpengaruh atau dirugikan olehnya, dan akan tetap berlaku sebagaimana mestinya seolah-olah ketentuan yang ilegal, tidak sah atau tidak dapat ditegakkan tersebut dipisahkan dari Syarat & Ketentuan Penjualan ini.
11.6 Hak Pihak Ketiga: Seseorang atau entitas yang bukan merupakan pihak dalam Syarat & Ketentuan Penjualan ini tidak akan memiliki hak di bawah Kontrak di yurisdiksi manapun untuk menegakkan setiap ketentuan dari Syarat & Ketentuan Penjualan ini, terlepas dari apakah orang atau entitas tersebut telah diidentifikasi secara nama, sebagai anggota dari suatu kelas atau sebagai menjawab deskripsi tertentu. Untuk menghindari keraguan, tidak ada yang dalam Klausul ini akan mempengaruhi hak dari setiap penerima atau pihak yang diperbolehkan mentransfer Syarat & Ketentuan Penjualan ini.
11.7 Hukum yang mengatur: Syarat & Ketentuan Penjualan ini akan diatur oleh, dan diartikan sesuai dengan hukum Singapura dan Anda dengan ini tunduk kepada yurisdiksi eksklusif pengadilan Singapura.
11.8 Kecuali sebagaimana diatur dalam Klausul 11.7, setiap sengketa, kontroversi, atau klaim yang timbul dari atau sehubungan dengan kontrak ini, atau pelanggaran, pemutusan, atau ketidaksaheannya akan diselesaikan melalui arbitrase sesuai dengan Aturan Arbitrase. Tempat arbitrase akan berada di Indonesia. Setiap penghargaan oleh tribunal arbitrase akan bersifat final dan mengikat pihak-pihak.
11.9 Relief Injungtif: Penjual dapat mencari relief injungtif segera jika Penjual membuat penentuan dengan itikad baik bahwa pelanggaran atau tidak pemenuhan adalah pelanggaran sehingga perintah pengamanan sementara atau relief injungtif lainnya adalah satu-satunya jalan yang tepat atau memadai.
11.10 Amandemen: Penjual dapat dengan pemberitahuan yang dikeluarkan bersama-sama dengan JBL melalui Platform atau dengan metode pemberitahuan lain yang ditentukan oleh Penjual melalui JBL semata-mata (yang mungkin termasuk pemberitahuan melalui e-mail), mengubah syarat dan ketentuan Syarat & Ketentuan Penjualan ini, variasi tersebut akan berlaku pada tanggal yang ditentukan oleh Penjual melalui cara tersebut di atas. Jika Anda menggunakan Platform atau Layanan setelah tanggal tersebut, Anda dianggap telah menerima variasi tersebut. Jika Anda tidak menerima variasi tersebut, Anda harus menghentikan akses atau menggunakan Platform dan Layanan serta mengakhiri Syarat & Ketentuan Penjualan ini. Hak Penjual untuk mengubah Syarat & Ketentuan Penjualan ini dengan cara yang tersebut di atas akan dilakukan dengan keterlibatan bersama JBL (baik melalui Portal atau cara lain yang ditentukan oleh JBL) dan subjek pada ketentuan sebelumnya, dapat dilakukan tanpa persetujuan dari setiap orang atau entitas yang bukan merupakan pihak dalam Syarat & Ketentuan Penjualan ini. Versi Syarat & Ketentuan Penjualan yang berlaku untuk setiap Pesanan tertentu adalah versi terbaru yang berlaku.
11.11 Koreksi Kesalahan: Setiap kesalahan ketik, administrasi, atau kesalahan lainnya atau kelalaian dalam setiap penerimaan, faktur, atau dokumen lain oleh Penjual akan tunduk pada koreksi tanpa tanggung jawab pada pihak Penjual.
11.12 Mata Uang: Referensi uang dalam Syarat & Ketentuan Penjualan ini akan dalam Rupiah Indonesia.
11.13 Bahasa: Jika Syarat & Ketentuan Penjualan ini ditandatangani atau diterjemahkan dalam bahasa selain Bahasa Inggris (“Versi Bahasa Asing”), versi bahasa Inggris dari Syarat & Ketentuan Penjualan ini akan mengatur dan akan mengungguli Versi Bahasa Asing.
11.14 Keseluruhan Perjanjian: Syarat & Ketentuan Penjualan ini akan menjadi keseluruhan perjanjian antara Anda dan Penjual sehubungan dengan subjek di sini dan menggantikan sepenuhnya semua pemahaman sebelumnya, komunikasi, dan perjanjian dengan menghormati subjek di sini.
11.15 Mengikat dan Konklusif: Anda mengakui dan menyetujui bahwa semua catatan (termasuk catatan percakapan telepon tentang Layanan, jika ada) yang dijaga oleh Penjual atau penyedia layanan Penjual yang berkaitan dengan atau dalam hubungan dengan Platform dan Layanan akan mengikat dan konklusif bagi Anda untuk semua tujuan apa pun dan akan menjadi bukti konklusif dari semua informasi dan/atau data yang ditransmisikan antara Penjual dan Anda. Anda dengan ini setuju bahwa semua catatan tersebut dapat diterima sebagai bukti dalam persidangan dan bahwa Anda tidak akan menantang atau mempersoalkan keberadaan, keandalan, keakuratan, atau otentisitas dari catatan tersebut semata-mata berdasarkan fakta bahwa catatan-catatan tersebut berbentuk elektronik atau merupakan hasil dari sistem komputer, dan dengan ini Anda melepaskan hak Anda, jika ada, untuk melakukan keberatan demikian.
11.16 Subkontrak dan Delegasi: JBL berhak untuk mendelekasikan atau mensubkontrakkan pelaksanaan salah satu fungsi dalam hubungannya dengan pelaksanaan kewajibannya di bawah Syarat & Ketentuan Penjualan ini dan berhak menggunakan penyedia layanan, subkontraktor, dan/atau agen dengan syarat-syarat yang dianggap tepat oleh JBL.
11.17 Penugasan: Anda tidak boleh mengalihkan hak Anda di bawah Syarat & Ketentuan Penjualan ini tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Penjual. Penjual dapat mengalihkan haknya di bawah Syarat & Ketentuan Penjualan ini kepada pihak ketiga.
11.18 Force Majeure: Baik JBL maupun Penjual tidak akan bertanggung jawab atas ketidakpenuhan, kesalahan, gangguan, atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajibannya di bawah Syarat & Ketentuan Penjualan ini (atau bagian dari itu) atau atas ketidaktepatan, ketidakandalan, atau ketidaksesuaian dari konten Platform dan/atau Layanan jika hal ini disebabkan, seluruhnya atau sebagian, secara langsung atau tidak langsung oleh suatu kejadian atau kegagalan yang berada di luar kendali wajar JBL atau Penjual.
Jadwal 1 – Definisi dan Interpretasi
Definisi. Kecuali konteksnya menuntut lain, ekspresi-ekspresi berikut akan memiliki arti berikut dalam Syarat Penggunaan ini:
1.1 “Hari Kerja” berarti hari (tidak termasuk Sabtu dan Minggu) di mana bank umumnya buka untuk bisnis di Singapura.
1.2 “Pelanggan” berarti pengguna yang sah dari Platform dan/atau Layanan.
1.3 “Kontrak Pelanggan” seperti yang didefinisikan dalam Klausul 2.6.
1.4 “Kekayaan Intelektual” berarti semua hak cipta, paten, inovasi utilitas, merek dagang dan merek layanan, indikasi geografis, nama domain, hak desain tata letak, desain terdaftar, hak desain, hak basis data, nama dagang atau bisnis, hak-hak melindungi rahasia dagang dan informasi rahasia, hak-hak melindungi goodwill dan reputasi, dan semua hak kekayaan lainnya yang serupa atau sesuai yang dihasilkan saat ini atau dibuat di masa depan, di manapun di dunia, baik terdaftar maupun tidak, dan semua manfaat, hak-hak istimewa, hak untuk menggugat, mendapatkan ganti rugi, dan memperoleh perlindungan atau remedies lain untuk setiap pelanggaran masa lalu, saat ini, atau masa depan, penyalahgunaan, atau pelanggaran dari hak-hak tersebut.
1.5 “Pihak Penerima Manfaat JBL” berarti JBL dan semua perwira, karyawan, direktur, agen, kontraktor, dan penerima manfaat JBL masing-masing.
1.6 “JBL” merujuk pada Harman International Singapore Pte. Ltd., dan memiliki alamat terdaftar di Golden Agri Plaza, 108 Pasir Panjang Road #02-08 Singapore 118535.
1.7 “Harga Daftar” berarti harga Produk yang tercantum untuk dijual kepada Pelanggan, sebagaimana yang tertera di Platform.
1.8 “Kerugian” berarti semua kerugian, jumlah penyelesaian, biaya (termasuk biaya hukum dan biaya atas dasar klien dan pengacara), biaya, pengeluaran, tindakan, proses hukum, klaim, tuntutan, dan kewajiban lainnya, apakah terduga atau tidak.
1.9 “Pesanan” berarti pesanan Anda untuk Produk yang dikirim melalui Platform sesuai dengan Syarat & Ketentuan Penjualan.
1.10 “Kata Sandi” merujuk pada kata sandi valid yang dapat digunakan oleh Pelanggan yang memiliki akun dengan JBL bersamaan dengan Nama Pengguna untuk mengakses Platform dan/atau Layanan yang relevan.
1.11 “Data Pribadi” berarti data, baik benar maupun tidak, yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi, menghubungi, atau menemukan Anda. Data Pribadi dapat mencakup nama Anda, alamat email, alamat tagihan, alamat pengiriman, nomor telepon, dan informasi kartu kredit.
1.12 “Platform” berarti (a) versi web dan mobile dari situs web yang dioperasikan dan/atau dimiliki oleh JBL yang saat ini berlokasi di URL berikut: www.JBL.com.sg; dan (b) aplikasi mobile yang tersedia dari waktu ke waktu oleh JBL, termasuk versi iOS dan Android.
1.13 “Produk” berarti produk (termasuk setiap bagian dari produk atau setiap bagian dari produk tersebut) yang tersedia untuk dijual kepada Pelanggan di Platform.
1.14 “Jaminan Produk” berarti produk (termasuk setiap bagian dari produk atau setiap bagian dari produk tersebut) yang tersedia untuk dijual kepada Pelanggan di Platform.
1.15 “Kebijakan Pengembalian” berarti kebijakan pengembalian yang diatur di JBL SG Returns Policy.
1.16 “Vendor Pihak Ketiga” berarti penjual yang, dengan izin JBL, menggunakan Platform dan/atau Layanan untuk menjual Produk kepada Pelanggan, dan tidak termasuk JBL.
1.17 “Penjual” berarti penjual Produk sebagaimana dijelaskan dalam Klausul 2.3, dan mencakup Vendor Pihak Ketiga.
1.18 “Layanan” berarti layanan, informasi, dan fungsi yang tersedia oleh Penjual di Platform.
1.19 “Syarat & Ketentuan Penjualan” berarti Klausul 1 hingga 11 dan setiap Jadwal dari syarat dan ketentuan ini.
1.20 “Syarat Penggunaan” berarti syarat dan ketentuan yang mengatur penggunaan Platform dan/atau Layanan oleh Pelanggan dan diatur di https://www.JBL.sg/terms-of-use/.
1.21 “Merek Dagang” berarti merek dagang, merek layanan, nama dagang, dan logo yang digunakan dan ditampilkan di Platform.
1.22 “Nama Pengguna” merujuk pada nama atau kode identifikasi login unik yang mengidentifikasi Pelanggan yang memiliki akun dengan JBL.
1.23 “Voucher” berarti voucher kredit yang dapat digunakan oleh Pelanggan, dengan tunduk pada syarat dan ketentuan lainnya, untuk pembayaran pembelian di Platform.
1.24 “Syarat & Ketentuan Voucher” diatur di https://www.JBL.sg/voucher-terms-of-use/.
1.25 “Anda” merujuk pada individu-individu yang berusia 18 tahun ke atas atau di bawah pengawasan orang tua atau wali hukum.
Interpretasi: Setiap referensi dalam Syarat & Ketentuan Penjualan ini terhadap setiap ketentuan dari undang-undang akan diartikan sebagai referensi terhadap ketentuan tersebut yang telah diubah, diperbaharui, atau diperluas pada waktu yang relevan. Dalam Syarat & Ketentuan Penjualan ini, setiap kali kata-kata “termasuk”, “termasuk”, atau “meliputi” digunakan, mereka akan dianggap diikuti oleh kata-kata “tanpa batasan”. Kecuali dinyatakan secara tegas sebaliknya, semua referensi terhadap sejumlah hari berarti hari kalender, dan kata-kata “bulan” atau “bulanan” serta semua referensi terhadap sejumlah bulan berarti bulan kalender. Judul klausul dimasukkan hanya untuk kenyamanan saja dan tidak akan mempengaruhi interpretasi Syarat & Ketentuan Penjualan ini. Dalam hal terjadi konflik atau inkonsistensi antara dua atau lebih ketentuan di bawah Syarat & Ketentuan Penjualan ini, baik ketentuan tersebut terdapat dalam dokumen yang sama atau berbeda, konflik atau inkonsistensi tersebut akan diselesaikan untuk keuntungan JBL dan ketentuan yang lebih menguntungkan bagi JBL akan berlaku.